Google News - Top Stories

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 28 Juli 2017

Hai, teman-teman Zai. Apa kabar? Semoga teman-teman sehat semua ya, Aamiin. Hari ini kami akan sedikit mengulas tentang kegiatan kami yaitu Peer Youth Education Event (PYEE). Teman-teman pasti sudah tahu dong sama acara yang satu ini ? Yapp.. Ini adalah salah satu kegiatan yang diadakan oleh PMR Wira SMA Negeri 1 Ajibarang setiap tahunnya. PYEE V kemarin diadakan pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 27 dan 28 Januari 2017. Kegiatan ini telah diikuti oleh 23 kontingen PMR Madya dari berbagai kabupaten di Provinsi Jawa Tengah lhoo teman. Dalam kegiatan ini, ada lima mata lomba dan dua kegiatan non lomba lhoo teman-teman yaitu Simulasi PRS, Game PRS, Kampanye Berbahasa Daerah, Pop Up, LCC PRS, Workshop Pengelolaan Sampah dan Bakti Sosial.
Mata lomba pertama yaitu LCC PRS, lomba ini dibagi dalam tiga babak yaitu Penyisihan, Semi Final, dan Final. Di babak Penyisihan, setiap kontingen mengirimkan tiga perwakilan untuk mengerjakan 100 soal per peserta. Untuk babak final, pesertanya itu diambil dari 4 regu terbaik dari babak penyisihan. jadi, setiap peserta itu akan menjawab 1 soal babak wajib, 1 soal babak lemparan, dan 5 soal babak rebutan.
Selanjutnya ada Game PRS, GP ini juga dibagi menjadi tiga babak juga teman. Babak-babaknya adalah Penyisihan, Semi Final dan Final. Jadi, setiap kontingen mengirimkan lima orang perwakilannya untuk mengikuti lomba ini. Peserta yang mengikuti lomba harus mencocokkan 20 soal dengan 25 jawaban yang mana lima di antaranya adalah pengecoh. Setiap peserta harus melewati lima rintangan yang telah disediakan.
Kemudian ada Kampanye Berbahasa Daerah, yaitu setiap kontingen mengirimkan dua orang perwakilannya untuk mengikuti lomba ini. Setiap peserta akan berkampanye dengan bahasa daerahnya masing-masing sesuai dengan tema yang telah ditentukan saat Technical Meeting.
Setelah itu, ada Simulasi PRS, pada lomba ini, setiap kontingen mengirimkan dua perwakilannya untuk menjadi narator dan fasilitator. Setiap peserta akan melakukan sharing  pada teman sebaya berdasarkan tema yang akan dibahas telah ditentukan dalam TM.
Mata lomba yang terakhir yaitu POP UP, setiap kontingen mengirikan satu orang perwakilannya untuk mengikuti lomba ini. Jadi, peserta lomba POP UP akan membuat gambar timbul yang akan di bentuk di atas sebuah buku.
Untuk kegiatan nonlomba ada Workshop sendiri peserta akan dibekali cara pengelolaan sampah, cara membuat kompos, pengetahuan tentang biodigester dan bank sampah. Dan untuk baksos, peserta akan mengunjungi tempat sosial (panti asuhan) dan berbagi cerita juga bermain bersama anak-anak panti asuhan. Dalam acara ini, peserta mengunjungi panti asuhan Muhammadiyah Ajibarang. Tidak lupa juga, panitia dan juga peserta lomba memberikan sedikit kenang-kenangan untuk anak-anak panti.
Itulah sekilas tentang kegiatan PYEE. Disini, kita bisa saling berbagi cerita, berbagi ilmu, dan hal-hal bermanfaat lainnya. Kita juga bisa gila-gilaan saat pentas seni. Teman-teman juga bisa dapat banyak teman baru di sini. Heheee.. pokoknya seru dehh. Bagi yang belum berpartisipasi, ayo ikut berpartisipasi dalam kegiatan kami. Dijamin nggak bakalan nyesel dehh. Oke, sekian dari kami bila ada tutur kata yang tidak berkenan dan jangan bosan-bosan mampir ke blog kami yang teman. Terimakasih.
Tanggapan :

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger news

Blogroll

About