Google News - Top Stories

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 02 Desember 2016

Beberapa bulan lalu PMR Wira SMAN Ajibarang disibukan dengan kegiatan persiapan penilaian PMR Unit tingkat Provinsi Jawa Tengah. Lomba tahunan yang diselenggarakan oleh PMI Provinsi Jawa Tengah ini baru sekali Zaiseinen (PMR SMAN Ajibarang) mendapat kesempatan untuk mengikutinya. Teknis lomba setiap tahun berbeda, pada tahun ini contohnya, sebelum dikunjungi oleh tim penilai dari PMI Provinsi Jawa Tengah, terbaik 1 pada setiap Kabupaten harus mempresentasikan unit PMRnya. Pemaparan Unit PMR dilaksanakan pada tanggal 2 September 2016 yang diikuti oleh 3 korwil di Jawa Tengah.


Masing-masing korwil dipilih 2 Unit PMR yang akan dikunjungi tim penilai, dan kami mengirimkan 2 perwakilan kami nih yaitu Nur Oktafiani dan Firliana Yuniar untuk memaparkan tentang Unit PMR kami. Di korwil 3 sendiri ada 11 Kabupaten yang mengikuti, dan karena diselenggarakan di kantor Bakorwil yang berada di Banyumas kami mendapat nomor urut pertama untuk memaparkan Unit PMR kami.

Walaupun Unit PMR kami berada di pinggiran, tetapi kami selalu yakin bahwa kami layak untuk dikunjungi tim penilai dari PMI Provinsi. Dan ternyata pada saat pengumuman, kami terpilih untuk dikunjungi tim penilai dari PMI Provinsi. Di saat yang bersamaan diinformasikan bahwa unit PMR SMAN Ajibarang akan dikunjungi tim penilai, sekolahpun akhirnya mengerahkan tim inti untuk mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan dengan dibantu oleh para pembina dan Pazala yang luar biasa.  Dengan prinsip hasil tak pernah mengkhianati proses dan usaha dilakukan semaksimal mungkin.

Selang beberapa minggu setelah visitasi tim penilai, PMI Kabupaten Banyumas menghubungi bahwa PMR Wira SMANA meraih predikat “ UNIT PMR TELADAN 1 TINGKAT PROVINSI JAWA TENGAH. “

Ini dia foto Nur Oktafiani (Komandan 2015/2016) dan Pak Irsyam bersama Pak Ganjar  dan teman-teman yang lain saat menerima piala.








Tanggapan :

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger news

Blogroll

About