Kegiatan Pengenalan Ambulans PMR Wira SMA Negeri Ajibarang



                Dalam rangka merealisasikan hasil rapat mingguan PMR Wira SMAN Ajibarang dan untuk mengenalkan tentang managemen penggunaan ambulans, PMR Wira SMAN Ajibarang mengadakan kegiatan “Pengenalan Ambulans” kepada anggota PMR Wira SMAN Ajibarang dan perwakilan anggota PMR Madya SMPN 3 Ajibarang yang bekerjasama dengan Puskesmas 2 Ajibarang.
                Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 April 2016 yang bertempat di Halaman depan SMAN Ajibarang ini telah berjalan dengan lancar. Tujuan besar dari kegiatan ini yaitu, agar semua anggota PMR mengetahui tentang jenis-jenis ambulan dan mengetahui fungsi alat-alat didalamnya.
Perlu diketahui apa itu Ambulans? Ambulans adalah kendaraan transportasi gawat darurat medis khusus orang sakit atau cedera yang digunakan untuk membawanya dari satu tempat ke tempat lain guna perawatan lebih lanjut. Kendaraan ini dilengkapi dengan sirine dan lampu warna merah dan biru gawat darurat agar dapat menembus kemacetan lalu lintas.
Kendaraan ini merupakan salah satu prioritas di lalu lintas dan memiliki hak untuk melanggar peraturan lalu lintas peraturan lalu lintas seperti menerobos lampu merah, melawan arah, dan melalui jalur bahu jalan, dan sudah dijelaskan dalam Undang-undang perlalu lintasan bahwa kendaraan seperti Ambulans dan kendaraan gawat darurat yang lainnya harus diberi kenyamanan dan diberi lintasan untuk dijalan raya guna menyelamatkan nyawa.
Didalam ambulan itu terdapat fasilitas-fasilitas diantaranya, tempat tidur untuk pasien, gantungan infus, rompi, obat-obatan,tempat cuci tangan, oksigen, tempat duduk untuk dokter dan tandu.

Foto bersama PMR Wira SMAN Ajibarang, Perwakilan anggota PMR Madya SMPN 3 Ajibarang.

Find us on: 
twitter: @zaiseinen
instagram: zaiseinen.smana

Komentar